Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jerry Sambuaga, Politisi Muda Sudah Jadi Wamen Perdagangan

Jerry Sambuaga Politisi Muda Sudah Jadi Wamen Perdagangan

Politisi Golkar Jerry Sambuaga secara sah diumumkan Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Perdagangan, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menariknya, Jerry dipilih oleh Jokowi sebagai wakil menteri yang masih sangat muda.“ Berikutnya Bapak Jerry Sambuaga, ini masih muda, asal Sulawesi Utara serta S1 S2- nya di Amerika. Jadi tidak perlu diragukan lagi,” ucap Jokowi.
“Kita harapkan esoknya Jerry dapat memberikan back up penuh di Kementrian Perdagangan supaya perjanjian- perjanjian perdagangan dengan negara luar dapat diselesaikan sekaligus Jerry Sambuaga memiliki kewajiban khusus untuk meningkatkan nilai ekspor nasional,” tutur Jokowi.
Setelah diumumkan, para wakil menteri selanjutnya langsung dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Saat pengumuman daftar wakil menteri, Presiden Jokowi didampingi oleh Wapres Ma’aruf Amin.

Nampak pula muncul sebagai tamu Drs. Theo Sambuaga yang tidak lain merupakan ayah dari Jerry Sambuaga.

Wamendag, Jerry Sambuaga, memberi dorongan serta gagasan kepada 200-an gerakan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, 1 Februari 2020. Kegiatan berjudul Inspiration Day itu berlangsung di kota industri Kayseri. Kegiatan yang dilangsungkan berbarengan dengan Musyawarah Tahunan (Musta) PPI Turki itu dihadiri oleh wakil- wakil PPI dari semua daerah Turki.
"Jadi politisi merupakan suatu pilihan, tetapi jadi politisi janganlah jadi tujuan. Politisi itu berperan sebagai perlengkapan buat menciptakan idealisme", ucap Wamendag Jerry menanggapi persoalan seseorang partisipan hal pengalaman para millenial yang memilah jadi politisi.
Dalam perbincangan yang dimoderatori oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki, yakni Muhamad Iqbal, perbincangan tersebut berjalan sangat interakrif. Wamendag Jerry Sambuaga juga memberi tips and trick menanggulangi kebingungan anak muda sesudah riset profesi dilakukan, pentingnya memperluas jaringan semenjak muda dan perlunya persistensi serta kestabilan kepada berbagai pilihan pekerjaan. 

Wamendag pula menjelaskan sasaran bilateral Indonesia-Turki untuk menuntaskan Comprehesive Economic Partnership Agreement (CEPA) pada tahun 2020 ini.
"Kita kehilangan sebagian pasar di Turki, lebih dari USD 500 juta akibat dari belum menuntaskan CEPA. Dengan selesainya CEPA besok, bagian itu bisa kita ambil lagi serta membuka kesempatan untuk produk yang lain", ucap Wamendag.
Wamendag datang ke Turki atas ajakan dari Duta Besar RI buat Turki. Wamendag direncanakan hendak berjumpa mitranya Wakil Menteri Perdagangan Turki, kelompok pengusaha, serta beberapa figur politik yang mengurusi isu ekonomi.

Dalam pertemuan- pertemuan itu diharapkan Wamendag hendak melaksanakan review pada hasil Negosiasi Ke-4 CEPA yang berjalan bertepatan pada 30-31 Januari 2020, serta mencari solusi bersama supaya beberapa bagian negosiasi yang belum dicapai dalam perjanjian bisa lekas disetujui.

Pada Jerry, presiden memberikan bimbingan terkait perjanjian bisnis global dan optimalisasi kebijakan untuk menaikkan posisi tawar Indonesia di area regional serta global.
“Dengan cara khusus Pak Presiden memusatkan fokus penyelesaian perjanjian yang belum berakhir di regional ataupun global,” tutur Jerry di Istana Kepresidenan Jakarta.
Jerry Sambuaga merupakan putra politisi tua Theo L Sambuaga. Beliau terdaftar sempat bersandar di Komisi I DPR RI serta menaiki beberapa posisi penting di DPP Partai Golkar semacam Wakil Sekjen serta lain- lain.

Posting Komentar

0 Komentar