Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Profil Jerry Sambuaga, Politisi Golkar yang Jadi Wakil Menteri Perdagangan


Presiden Joko Widodo menunjuk politisi Partai Golkar Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Hal itu diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Jerry lahir di Jakarta, 2 Juli 1985. Dia adalah putra dari mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman Indonesia pada Era pemerintahan Bacharuddin Jusuf Habibie yaitu Theo L Sambuaga.

Jerry merupakan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Pada Pemilu 2019, Jerry kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara dengan nomor urut 1. Jerry merupakan lulusan S1 Ilmu Politik di Universitas Dan Fransisco. Lalu, ia menyelesaikan pendidikan Masternya di Columbia University Master of Intenational Affairs in International Security Policy.

Sementara itu, ia mendapatkan gelar Doktor dari Ilmu Politik dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia. Di Partai Golkar, Jerry aktif di kepengurusan DPP. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Utara tahun 2018. Kemudian, Jerry pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar periode 2016-2018.


Posting Komentar

0 Komentar