Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menjauh dari Pemerintahan, Ignasius Jonan Naik Karir Jadi Komisaris Unilever Indonesia

 


PR CIREBON - Ignasius Jonan memang terkenal bila dikaitkan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) karena ia adalah sosok yang membuat perubahan besar di sana.

Tepatnya, KAI yang dulu sempat dikenal sebagai transportasi yang kumuh dan rugi melulu. Namun di tangan Jonan, KAI berubah jadi BUMN modern dengan pelayanan yang dapat diandalkan, termasuk saat Jonan dianggap sebagai Bapak Kereta Api Indonesia

Hingga perjalanan berlanjut dengan Jonan dipercaya menjadi Menteri Perhubungan dan Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Jokowi dalam periode pertama kepimpinannya.

Namun seolah tak cukup, pensiun dari posisi menteri, Ignasius Jonan kini dipercaya juga sebagai Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk.

Penetapan Jonan sebagai Komisaris diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever Indonesia yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun maksud pengangkatan Jonan diharapkan makin memperkokoh Unilever agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

Sebagaimana telah diberitakan Warta Ekonomi dengan judul "Jadi Komisaris Unilever, Jonan: Kerja Saya Masih Tanam Sayuran"

Dalam detailnya, hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso.

Ia menilaipengangkatan Jonan sudah melalui pertimbangan berdasarkan kemampuannya sebagai praktisi manajemen dan keuangan di berbagai lembaga.

Bahkan, Sancoyo berpendapatan pengangkatan Jonan sebagai komisaris dinilai dapat mendukung perseroan dalam memahami pasar nasional.

Artinya, PT Unilever Indonesia Tbk mengharapkan Jonan dapat membuat perseroan tetap relevan dan mampu terus menjadi yang terdepan.

"Dengan dukungan talenta-talenta yang mumpuni, perseroan optimis untuk tetap bisa bertahan, memberikan penghidupan pada ribuan karyawan dan jutaan masyarakat dalam mata rantai perseroan di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini," pungkas Sancoyo.

Sebagai tanggapan, Jonan mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Unilever Indonesia kepada dirinya.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan semoga saya dapat berkontribusi dengan baik," ungkap Jonan seperti dikutip dari Warta Ekonomi.

Namun demikian, Jonan menegaskan jabatan sebagai komisaris di Unilever Indonesia tak akan menghentikan hobinya bertani sayuran hidroponik yang digelutinya selama pandemi Covid-19.

"Ya, saya tetap menanam di rumah karena hobi," jelas Jonan mengakhiri.***(Redaksi WE Online)

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar